Kamis, 13 Desember 2012

Kehidupan mahasiswa 1


Terkadang kehidupan mahasiswa itu y’unik menurut saya, disaat kita dikasih tugas yang banyak alangkah lucunya kita sering mengeluh di jejaring sosial lah seperti BBM, Facebook,Twittr dan jejaring sosial lain tapi terkadang kita juga sering curhat antar teman kita untuk membanding – bandingkan tentang permasalahan diri kita terhadap tugas. Mungkin itu merupakan hal yang tidak kita sadari selama ini terkadang hal itu sedikit lebay mungkin ? padahal suatu kewajaran kalau kita diburu yang namanya tugas kuliahan padahal kita sering banyak omong dan sedikit tindakan alhasil tugas semakin bejibun dan akhiranya kita mengeluh semakin hebat , coba kalu kita kerjakan sedikit demi sedikit mungkin ga bakalan terlalu hebat ngeluhanya mungkin tidak semua mahasiswa seperti itu tapi sebagian besar seperti itu.

Antara tugas dan searching, kebanyakan mahasiswa doyan yang namanya serching lagi diskusi atau tutor dan pada bawa lepto oranglain lagi serius kita malah asik dengan dunia maya giliran ditanya kita langsung nyari di internet , masih untung kalu jaringannya tidak gangguan kalu gangguan kita hanya menjawab a i u e o tanpa arah dan tujuan itulah mahasisa. Dan anehnya mahasiswa hobinya menyari tugas bukan dari buku tapi dari internet yang datanya mungkin sulit dipertanggung jawabkan , kebagian tugas nyari dari buku eh kita malah nyari di internet dengan alasan bukunya ga ada pusing bacanya dan blabla,, ,,,. Paling seng kebagian tugas dari internet so pasti mudah dan bisa sekalian searching yang lain. Mungkin sebagian mahasiswa menganggap tugas itu sebagi salah satu level termalas untuk dilewati dikasih tugas nyari ini itu yang tidak sesuai dengan keinginan kita pasti langsung protes atau mata sedikit tegang. Tugas kelompok mungkin merupakan hal yang lumrah yang sering kita lakukan diperkuliahan karena dengan diskusi dapat mempermudah menyelesaikan tugas katanya itu juga, tapi berapa persen yang mengerjakan tugas dan sisanya hanya numpang nama dilaporan saja , hal itu membuat saya malas kalau ada tugas diskusi soalnya apayang kita lakukan untuk kelompok kita tdiak dibarengi dengan keseriusan dari anggota yang lain mungkin itu diskusi , kalau boleh jujur kita pasti tidak ingin memasukan nama orang yang tidak serius dalam diskusi tapi apa daya itu teman kita sendiri , untung hati kita masih bisa memaklumi tapi kalu keseringan juga ya kesel juga berarti orang tersebut tidak tau diri sama sekali padahal nilai tersebut untuk dirinya sendiri tapi ya sudahlah namnya juga mahasiswa.

Perkuliahan diwaktu yang tidak tepat pasti sering kita alami seperti perkulihan dijam – jam rawan seperti jam satu siang atau mepet ke jam tiga sore itu rasanya wow,, bagi mahasiwa dengan mata ajaran yang membosankan apalagi kalu slidenya banyak atau slidenya pake bahasa inggris semua seperti salah satu dosen saya yang hobinya pake bahasa inggris, padahal tujuannya baik agar kita lebih terampilagi berbahasa tapi apa daya kita hanya mengobrol, smsan, cetingan bahkan bisa juga tidur atau kita ijin kekamar madi dan gakunjung balik lagi kekelas alhasil kita merapat kekantin, hem,,, jelas hal seperti itu merupakan budaya yang sulit dihilangkan. Mungkin setiap mahsiswa pasti pernah merasakan atau pasti merasakan yang namanya UTS, UAS atau ujian – ujian yang lainya dan kebanyakan mahasiswa paling suka dengan sitem kebut semalam, sejam atau seceptnya atau buat contekan di meja ujian dengan tulisan sedikit di permini ukurannya atau bisa juga di tembok, ditangan dan tentunya cara jadul yaitu pake catatn kecil di kertas munkin itu dampak dari sitem sks tapi itu merupakan hal yang lumrah dilakukan mahasiswa demi menuju nilai yang memuaskan tanpa harus berkerja keras “study hard” tapi ingat tidak semua mahasiswa seperti itu ada ko mahasiswa yang raji seperti bberapa teman saya . hal itu dilakukan karena ketidak mauan mahasiswa ikut remed atau SP pling parah yang penting lulus walau dengan niali pas – pasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar